February 4, 2011

Mewarnai mendorong Kreativitas Anak

Banyak tulisan menyebutkan, bahwa mewarnai akan menjadi dasar yang baik bagi perkembangan kreativitas anak. Meningkatkan kreativitas anak. Di atas itu semua, anak yang biasa mewarnai tentunya akan terbiasa juga untuk menggoreskan alat tulis di atas kertas. semakin sering berlatih mewarnai, si kecil akan lebih berani mengekspresikan alat tulisnya di atas kertas.



Salah satu tulisan yang aku temukan menyebutkan bahwa cara si kecil menorehkan warna dapat menunjukkan sifat dasar mereka (Farida, mommygadget).

Namun selain manfaat tersebut. kita perlu juga waspada dengan alat-alat mewarnai yang digunakan buah hati kita. Kapan mulai memberikan mereka pensil warna, wax crayon maupun oil pestel. bagamanapun kita kan tidak mau jika buah hati kita terluka atau teracuni oleh alat mewarnainya.

Biarkan anak berekspresi dengan mewarnai, namun sebaiknya juga tetap di bawah bimbingan orang tuanya :)

Saksikan buah hati bunda tumbuh, seiring itu bunda dapat persiapkan dari sekarang pundi untuk mendukung pendidikannya. Sambil menemani si buah hati mewarnai di rumah, bunda bisa juga koq mempersiapkannya. caranya klik disini.

Kembali ke halaman awal blog ini - home

0 komentar: